Minggu, 01 Februari 2009

SONG of GOD


The Bhagavad Gita declares "Sarvatah Paani Paadam Tat Sarvathokshi Shiromukham, Sarvatah Shruthimalloke Sarvamavruthya Thishthati" (God is omnipresent with His hands, feet, eyes, heads, mouths and ears pervading everywhere, He permeates the entire universe). Nothing escapes His attention. Therefore, we should always keep our minds filled with good thoughts as God is constantly pronouncing the blessing of fulfilment saying 'Tathaasthu' (so be it!). When you are subject to misery you blame God, but do not realise that your distress is the consequence of your own thoughts. This is why you should always have good thoughts and seek good company. 




Bhagavad Gita menyatakan "Sarvatah Paani Paadam Tat Sarvathokshi Shiromukham, Sarvatah Shruthimalloke Sarvamavruthya Thishthati" (Tuhan ada dimana-mana dengan tangan, kaki, mata, kepala, mulut, dan telinga-Nya ada di segala tempat memiliki seribu kepala, mata, tangan, Beliau meresap di dalam seluruh alam semesta ini (atman) .

Tidak ada apapun yang luput dari perhatian-Nya. Oleh karenanya, kita harus selalu menjaga pikiran kita agar dipenuhi dengan pemikiran yang baik karena Tuhan senantiasa mewujudkan apapun yang ada dalam pikiran kita, Beliau menyatakan ‘Tathaasthu’ (terjadilah demikian!) Ketika manusia menderita, adilkah bila kita menyalahkan menyalahkan Tuhan?, tetapi kita tidak sadar bahwa apapun yang terjadi pada diri kita adalah konsekuensi dari pikiran kita sendiri. Dengan kata lain hidup tidakditentukan oleh TUHAN sepihak (takdir) tetapi, juga oleh sikap kita(mungkinkah TUHAN memberi kita kaya tanpa kita harus bekerja keras? Inilah sebabnya mengapa harus selalu memiliki pikiran yang baik dan mencari pergaulan yang baik.